Navigasi Web
Teman Guruku
Hari32 #Tantangangurusiana

Teman Guruku

“Iyesss!” Secercah harapan ketika nama murid bimbingannya lolos olympiade sains maju ke babak semifinal dua hari lagi.

“Ayo nanti kita naik perahu untuk kembali ke rumah,” Anik mulai memberi komando kepada 6 orang siswa yang ikut kegiatan lomba di daerah Sei Bulan.

“Wah Bu Guru, saya takut nih. Mana gak bisa berenang,” kata Ribut.

“Iya, saya juga. Tapi senang-senang saja jika naik perahu. Dengan air sungai soulmate sekali.” Ridho menimpali.

Anak anak jadi ribut. Anik melerai.

Anik menimpali,“Sudah, sudah. Karena angkutan yang cepat ke daerah ini satu satunya yaa... lewat jalur motor air barulah naik sampan.”

Yang naik perahu tidak hanya rombongan Anik dan para budak(anak) tapi pedagang sayur. Riak air di sepanjang sisi perahu membuat jantung deg- degkan betapa kecil kita dihadapan ciptaan Tuhan. Tangan anak-anak bermain air disaat perahu sampan melaju.

Akhirnya kamipun sampai di sekolah, sudah disambut senyum ceria kepala sekolah.

“Selamat Bu Anik sudah membimbing anak anak maju ke semifinal lomba sains. Selamat untuk anak-anak Ribut cs ya, good job!” Kedua jempol tangannya tepat di depan wajah Bu Anik. Akhirnya mereka tertawa bersama.

“Proyek berikutnya, target goal setting yaitu maju final Bu Anik,”kata kepala sekolah.

“Tidak apa apa jika mau menggunakan waktu belajar atau selesai pulang sekolah. Jangan khawatir dana BOS kita transparan, bisa untuk kegiatan sekolah.” Bu Anik menggangguk.

“Siap Bu! Saya berusaha mencapai target. Pulang membawa emas!”

“Wow ini yang saya mau, guru saya tetap optimis dan berusaha mencapai yang terbaik. Banyak guru masih jalan di tempat saja tidak mau terima pembaharuan. Terutama jika perkembangan IPTEK kurang menunjang. Okay, laksanakan Bu Anik!”

Tetap maju dan kreatif di tengah keterbatasan sarana dan prasarana.

Semangat teman guruku di daerah­čĺ¬

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search