Dianawati

Berkah Dalem...

Selengkapnya
Navigasi Web
Puisi, Aku Belajar Darimu
Hari18#Tantangangurusiana

Puisi, Aku Belajar Darimu

““Sehat dan selalu bahagia Nduk,” kata-kata ibu terdengar di lirih di telinga Nayla. Dari pegunungan Menoreh sekitar Muntilan yang menjadi masa kecil Nay. Sesenggukan menahan kangen, suaranya parau untuk mengatakan perihal tentangnya hampir tak mampu. Tercekat. Tapi dengar suara ibu terasa damai. Untuk menghapus air mata kerinduan pada ibu setiap hari ia luangkan waktu untuk menelepon mendengar suaranya yang bikin ayem tenteram.

Waktu itu...

“Nduk, kamu yang sabar menghadapi semua pergumulan hidupmu,” disela sela teras depan ziarah Sendangsono. Novena terus jangan lupa.” Pesen ibu. “Ibu juga terus doakan tiap malam bangun untuk Rosario. Untuk mbakmu dan adekmu juga,” lanjut ibu. Gerimis sepertinya masih belum mau berhenti saat payung kerinduan Nay tertuju pada Rangga. Tapi sudahlah, ia sudah merelakannya. Sudah kecantol dengan perempuan itu dan punya anak. Sabar dan ikhlas.

“Iya,“ Nay menjawab dengan mata berkaca-kaca. “Maturnuwun Ibu, sambil merangkul dan memegang tangannya yang keriput.” Dituntun ibu menuruni tangga Sendangsono dengan banyak pemberhentian. Untuk ibu yang sangat dikasihinya, Nay rela mengambil cuti mengajarnya, karena ibu ingin ziarah juga berkunjung ke pakde Dharmo di Muntilan. Kini, bagaimanapun sibuknya tetep ia luangkan waktu untuk ibu.

Beberapa waktu lalu ada kisah yang menggugah hatinya. Pada kelas membuat puisi, ada puisi ‘Untuk Mama' dari Richie membuat Nay terhenyak. Lagi, seorang guru bisa belajar dari siapapun yang dijumpainya. Termasuk siswanya.

Kau wanita yang mulia

Kau wanita yang tangguh

Kau juga wanita yang kuat

Kau tau tak ada yang lebih berharga

Darimu di dunia ini

Kau wanita yang sering kami sebut mama

Kau sudah mencukupi dan merawat...

Aku sampai besar nanti

Terima kasih mama🌹

Sehat selalu Ibu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post