Navigasi Web
Haiyaaa, Oklik MG
H30#TantanganGurusiana

Haiyaaa, Oklik MG

“Huff, aku mulai mengeluarkan sepeda motorku dari rumah. Jalan di gang rumahku memang cukup untuk dua mobil, namun ada tetangga yang suka parkir di depan jalan rumah akhirnya kesulitan lewat. Jarak rumah ke sekolah hanya ditempuh 5 menit, lancar jaya jika naik sepeda motor.

“Selamat pagi Ibu,” sapaku ketika sampai di ruang guru sudah ada kepala sekolah. Ku taruh tas berisi laptop. Rencanaku mau buat soal dan kisi-kisi sampai semester ini berakhir, mumpung banyak jam muatan lokal hari ini. Namun pikiranku teringat dengan pesan CEO juga admin MG kemarin tentang bagaimana manfaatnya masuk MG. Maka sambil menunggu detik-detik jam literasi mulai kubuka ponsel, dan ketak ketik. Namun aku kepo, kubuka dulu facebook grup Media Guru, kisah hari-hari dan segudang pengalaman yang sering kubaca di sela kesibukanku. Sibuk?? Hahaha. Sok sibuklah, biar kelihatan beneran ngajarlah dan menulis. Bagaimana uppload teman-teman guru dan komentar-komentar yang lucu serta nyleneh bikin ngakak dewek. Banyak sekali pengetahuan baru yang kudapat dari bacaan Gurusiana. Mantep tenan pengalaman teman-teman guru, aku tidak ada seberapanya. Jadi manfaat ikut grup MG bagiku apa??

“Apa yaaa...apa ya?” mulai berpikir manfaat yang kudapat ikut grup MG. Setengah berpikir, ternyata info email revisi mediaguru masuk, eittt info pdf ISBN naskahku kelar. Berturut-turut info cetak buku. Puji syukur banget. Kuhitung lagi jumlah teman dan orangtua murid yang pesan bukuku. Senang sih. Tapi jangan ditanya, karena aku penulis pemula naskahku dikatain bodrek level 5! Alamakk, editorku nih yang bilang. Hahahaha. Santuy azalah. Kalau memang banyak typo kesalahan tanda baca, tulisan amburadul dan laen laen yo ditrimo. Memang ngono. Lapo purik?! Malah bersyukur dikasihtahu salah benarnya. Maturnuwun editorku. Juga trims juga untuk teman sekolahku yang bersama sama memulai ikut di pelatihan DKI8. Keren, bravo untuk kita ya. Walau kesulitan yang kita hadapi hanya kita berdua yang tahu Miss T yaa?? disenyumi ajahh.

Okaylah intinya manfaatnya banyak buangetzz. Jadi tahu cara penulisan yang benar. Juga mau punya buku karya sendiri. Terharu, mau nangis susah tidak bisa keluar air mata. Tapi seunenggnyaa minta ampun. Pake bangetzz, walau masih tahap pesan cetak yo rapopo. Thanks God, tim MG dan editorku, inisial Mam Is😍

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan
search