Dianawati

Berkah Dalem...

Selengkapnya
Navigasi Web
Richie Kesayangan
Hari17#Tantangangurusiana

Richie Kesayangan

Pipinya yang nyempluk menggodaku untuk mencubitnya. Alamakkk! Teriakan Nayla yang lantang tidak mengubah ekspresi wajahnya yang lucu, putih, dan badannya yang kelebihan dibanding teman-teman kecilnya. Menghadapinya kudu suabarrr bangetzz!

“Richie, gimana caranya? Coba dong diingat-ingat pembilang dan penyebut pada bilangan pecahan kan beda,” Nay kembali memberi remedial sepulang sekolah Jumat siang ini.

“Iya Miss, aku bisa kok!” jawabnya lugas sambil menaruh tas dan bekalnya sebelum pulang dan mengambil pena boardmarker tinta hitam di bawah papan tulis.

“Kerjain dengan benar Chie, mosok sudah berkali-kali dijelaskan masih belum paham!” kata Nay. Dengan memegang pena tinta sebelah kiri, si cempluk itu mulai mengerjakan latihan soal. Tapi lagi-lagi Nay tak berkutik dibuatnya.

“Richieeee, ingat lagi konsepnya lhah!” seru Nay. Dan voltase otak Nay memuncak. Samar-samar wajah Richie kok jadi dua. Waduh! Tengguknya cenut-cenut. “Please Richie. Please. Sudah 10 kali latihan kok belum dapat mengerjakan?”dadanya turun naik menahan emosi. Anak orang ya, keterlaluan deh, menguji kesabaran dan adrenalinku, batin Nay. Bagaimana enaknya jadi guru SD? Kuatkah hatiku, sabar. Sabar. Ikhlas.

“Richie,” panggil Nay suaranya dipelankan. Lembut dengan ekspresi hangat bersahabat.

“Sini mendekat!”tuturnya. “Perhatikan!” Nay menuliskan alur pengerjaan pecahan dengan pembilang dan penyebut berbeda. “Lihat Chie, samakan penyebutnya lalu kalikan silang pembilang dan penyebutnya. Mengerti Nak?” Richie menggangguk tapi slow saja walau tadi suara Nay sudah bergemuruh seperti ombak Parangtritis saat hujan badai. Waduh! Ya Allah, aku khilaf, ampuni sudah teriak teriak sama Richie. Mendidik kudu dengan hati.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju Bun

31 Jan
Balas

Asyiaap Bun

31 Jan



search

New Post